Bencana Kebakaran Di Desa Tanjung Kari Kecamatan Pulau Beringin

Penyerahan Bantuan Dana

Terjadi Kebarakaran berupa 1 Unit Rumah beserta isinya di Dusun 2 Desa Tanjung Kari Kec. Pulau Beringin Kab. OKU Selatan, Dengan Nama Korban :
1. N : HAMIDI BIN MIS
U : 62 Thn
P : Tani
A : Dusun 2 Desa Tanjung Kari Kec. Pulau Beringin Kab. OKU Selatan.

Kronologi : pada hari Rabu Taggal  11 Maret 2020 Sekitar Pukul 12.30 Wib Saksi Pahrul dan Herlizon dan warga melihat asap yg keluar dari atap rumah tingkat 2 rumah Sdra Hamidi dari sebelah tengah, kemudian saksi dan warga ingin memberitahu pemilik rumah namun rmh dlm keadaan kosong dan pintu dlm keadaan terkunci, setelah melihat ada api yg membesar saksi dan warga mencoba memadamkan api dgn alat seadanya. Pada saat itu korban sedang berada di sawahnya dan Sdra Hamka memberitahu bahwa rmh korban sdh terbakar, kemudian korban pulang kerumah dan melihat warga sdh ramai dan mencoba memadamkan api.

Kerugian :
1. 1 (satu) Unit Rumah Papan beserta Isinya habis terbakar
2. Uang Tunai Sebesar -+ Rp. 3.000.000
3 beras sebanyak 300 Kg.
4. Barang berharga dan surat2 penting seperti Sertifikat rmh, Ijasah telah habis terbakar.

Total kerugian
Korban mengalami Kerugian yg ditafsirkan sebesar Rp. 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah)

Diduga sementara kebakaran tersebut diakibatkan oleh Konseliting listrik.

Atas kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban.
Demikian utk menjadi maklum

Situasi aman terkendali.

 

Bantuan Pada hari Pertama Kejadian telah di berikan bantuan Logistik, yang mana sesuai dengan Instruksi Oleh Bapak Bupati OKU Selatan Kepada Kepala Dinas Sosial untuk segera memberikan Bantuan Tanggap darurat daengan sigap tanggap Bapak Kepala Dinas Sosial (Drs. Endar Suhairi, M.Si) langsung memberikan perintah kepada Tagana OKU Selatan untuk segera ke lokasi dan benberikan bantuan tanggap Darurat, dan bantuan tersebut langsung di terima oleh korban kebakaran dan di Dampingi Camat Pulau Beringin dan Kades berserta Perangkatnya.

Sambutan Bupati OKU Selatan

dan ke esokan harinya Kamis tanggal 12 Maret 2020 bapak Bupati OKU Selatan dan Bapak Wakil Bupati OKU Selatan beserta Unsur Muspida meninjau lokasi bencana Kebakaran dan memberikan bantuan dana kepada korban musibah kebakaran. dalam sambutannya beliau menganjurkan agar masyarakat Desa Tanjung Kari Kecamatan Pulau Beringin agar dapat bergotong royong membangun lagi rumah bapak hamidi, agar beliau tidak lagi berlarut – larut dalam ke du    kaan.

March 2020
M T W T F S S
« Feb   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*