BANTUAN KEBAKARAN DAN CEK LOKASI KEBAKARAN

Terjadi Musibah Kebakaran di Desa Kiwis Raya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten OKU Selatatan Provinsi Sumatera Selatan pada hari Sabtu, Tanggal 06 April 2019 Pukul 16.30 WIB  di Dusun 2 Desa Kiwis Raya yang mana menghanguskan 1 (satu) buah rumah Penduduk Atas Nama Pemilik Rumah Herman dalam keteranganya api berasal dari Konsleting Listrik Turbin.

diceritakan oleh Korban kebakaran bahwa sanya ia beserta istri pergi ketempat keluarga yang akan mengadakan sukuran/ yasinan, tidak beberapa lama dia mendapatkan berita bahwa sanya rumhanya hangus terbakar. adapun kerugian :

  1. Rumah Ukuran 6 x 8 m
  2. Alat -alat Pertanian : Teng Semprot, Mesin Komprang dan Racun Rumput
  3. Semen sebanyak 4 Sak
  4. Alat rumah tangga
  5. Beras
  6. kasur, Selimut, Lemeri pakaian
  7. Dokumen lainnya

dalam Pemberian bantuan ini Dinas Sosial Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, memberikan bantuan dari Pemerintah Kabupeten Ogan Komering Ulu Selatan berupa : pakaian, Selimut, Makanan Pokok dan Perlengkpan dapur Dll.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Sosial, Drs. Endar Suhairi, M.Si yang diwakili Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan Dodi Soheh, S.Kom menyampaikan bahwa kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban bencana dan bukan pengganti/ ganti rugi atas musibah kebakaran tersebut, akan tetapi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terhadap masyrakatnya, kemudian juga dia menghimbau untuk warga desa Kiwis Raya yang lain agar berhati – hati saat meninggalkan rumah, agar selalu mengecek kompor dan peralatan listrik lainnya yang memicu percikan api dan menyebabkan kebakaran, atau selalu berwaspada karena meskipun masih dalam musim penghujan tetap terjadi kebakaran.

 

April 2019
M T W T F S S
« Mar   May »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*